Attention

Annyeong, Terima kasih telah berkunjung di blog ini, Jika ingin mengcopy paste tulisan pada blog ini, silahkan cantumkan alamat blog ini. TERIMA KASIH. PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDIT !!!!


 photo takeoutwithfullcredit_zpsbccaca16.png

Sunday, April 20, 2014

Cara edit photo dengan Adobe Photoshop CS3

Annyeong haseyo. Selamat malam, guten nacht, saya kali ini mau mengajarkan kalian atau mau memberikan tips untuk mengedit foto dengan menggunakan gradasi di fotonya. Ini hanya tips dasar supaya yang mencoba tips saya juga ga bingung. oke ini dia screenshot photonya. Saya ambil fotonya Ahn Jae Hyun oppa. 


Alat dan bahan yang diperlukan :
1. Software Adobe Photoshop Cs3
2. Software Photoscape
3. Photo yang mau diedit

Ini adalah langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi Adobe Photoshop CS3 , dan pilihlah foto yang mau anda edit. Kalau saya pake fotonya si bebih ahn jae hyun oppa. hehehehe

Nah di kanan itu yg saya tuliskan merah, itu di klik 2x, lalu ok. Sampai gambar gemboknya menghilang. Lalu dibawah tulisan background itu sebelahnya icon tempat sampah, ada icon untuk membuat "layer" nah klik icon tersebut. Kemudian di sebelah kiri kan ada macam-macam tools. nah kalian lihat ada 2 warna kan di gambar contoh saya. Hitam dan putih. Nah kalo efek saya itu, saya ganti warnanya jadi pink dan hitam. Untuk warna ini sih terserah. 

2. Klik kanan di tools yang gambar ember tumpah itu, lalu klik Gradient tool. Kemudian klik yang warna gradient di atas itu yang saya tandakan nomor 2, lalu pilih warnanya. Jika selesai memilih warna, drag dari ujung gambar kanan atas ke gambar kiri bawah (horizontal) seperti yang di gambar dituliskan nomor 3.
 Lalu di sisi kanan, kalian atur "Opacity"nya. Atur ketebalannya. jadi layernya itu dibuat transparan gitu.

 Tambahkan efek-efek gradasi dengan warna lain, misal hijau tua agar warna terlihat bagus. Caranya sama seperti tadi yang klik tool gradient itu tapi atur colournya dulu ya.Kalau sudah selesai, klik save as - image files typenya itu pilih yang JPG. 
 Nah hasil gradasi saya seperti ini deh.

  

3. Kalo sudah terlihat bagus, buka Software Photoscape kalian. Lalu open foto yang tadi kita di edit di photoshop tadi. Kalo saya, saya klik Filter - Vignettingnya pilih yang #3. Kemudian klik Bright, Color - lalu pilih Contrast Enchancement - lalu saya pilih middle.
 Terus pilih framenya yang "Black Line 4". Kalo udah tinggal di save deh.

Dan tadaaaaa hasilnya seperti ini deh.

Oke bagaimana menurut kalian?? Easy and simple kan?? Itu merupakan dasar untuk membuat gradasinya. Pahami dulu, dan silahkan mencoba-coba hehe. Ga ada salahnya mencoba kan. Semoga bermanfaat. :)

0 comments:

Post a Comment

 
Fettuccine And Chocolate Milk Blogger Template by Ipietoon Blogger Template